#664 – The Banshee of Inisherin (2022)
Sebagai salah satu unggulan di Venice Film Festival kemarin, “The Banshee of Inisherin” menawarkan sesuatu yang amat tak terduga. Bila melihat sepintas, cuma dari...
#609 – Belfast (2021)
Oke, kali ini mata saya terfokus pada film andalan Universal Pictures di tahun ini. “Belfast” akan menawarkan penonton ke sebuah pengalaman masa kecil dari...
#600 – Tick Tick Boom (2021)
Salah satu unggulan Netflix di tahun ini, “Tick Tick Boom” akan membawa kita ke dalam sebuah perjalanan seorang Jonathan Larson. Hayo, siapa Jonathan Larson?...
#588 – No Time to Die (2021)
Memutuskan menyaksikan “No Time to Die” berawal dari tidak banyaknya pilihan di masa pandemi. Sebetulnya, semenjak James Bond diperankan oleh Daniel Craig, mungkin bukan...
#599 – Mass (2021)
Ketika menyaksikan sebuah film independent, saya terkadang tidak mau untuk memberikan ekspektasi yang amat tinggi. Dalam artian yang lebih eksplisit, misalnya berharap visual efek...
#623 – Broker (2022)
Sebagai salah satu penggemar karya Hirokazu Koreeda, kali ini lewat “Broker,” Ia akan membawa kita dengan setting Korea. Bercerita dari kota Busan, penonton akan...
#573 – Your Name Engraved Herein (2020)
Masih ingat tentang bagaimana “Call Me By Your Name” memukau penonton? Kisah romantis sensual dengan penuh keindahan, kemudian menikam kita jika kehidupan tidak selalu...
#729 – L’immensita (2022)
Ada banyak sekali film yang menjadikan hubungan subyek antara Ibu dan putri mereka. Sebut saja, “Lady Bird” yang saling mendukung, “I, Tonya” yang saling...
#680 – Close (2022)
Ada satu fenomena yang menarik tentang persahabatan. Coba perhatikan, ketika dua orang perempuan berteman, dan saling menyentuh satu sama lain, akan terasa lazim. Bagaimana...
#604 – Drive My Car [Doraibu mai ka] (2021)
Kalau mendengar sepintas judulnya, mungkin rasanya agak kurang sreg ya. Tapi jangan anggap remeh dulu. “Drive My Car” merupakan official submission dari Jepang untuk...