Dalam rangka menyambut kehadiran Jakarta Independent Film Festival (JIFF) edisi ketiga yang akan berlangsung pada November 2022, tahun ini JIFF perdana menghadirkan Road to 3rd JIFF sebagai salah satu dari rangkaian festival, bekerja sama dengan platform streaming CathayPlay. Diluncurkan pada 2019, CathayPlay adalah platform streaming yang mempromosikan film-film independen buatan sineas dari Tiongkok. Road to JIFF 2022 akan diselenggarakan secara daring pada 24-27 Juni 2022.

Kerjasama JIFF dan CathayPlay lewat Road to 3rd JIFF adalah bentuk dukungan kami pada film-film independen agar dapat menjangkau khalayak yang lebih luas. Layanan streaming daring turut serta berkontribusi dalam membuat film-film independen menjadi lebih inklusif untuk bisa ditonton di mana saja.

road to jiff
Road to JIFF

Dalam kerjasama penayangan non-kompetisi ini, JIFF dan CathayPlay telah mengurasi empat film dengan tajuk program “Stories from Xinjiang” (Cerita dari Xinjiang) dan “Stories from Tibet” (Cerita dari Tibet). Adapun Cerita dari Xinjiang hadir lewat dua film yaitu My Choice (MARHABA ISRAYIL, 2021) dan Elephant in the Car (IKRAM NURMEHMET, 2020). Sementara Cerita dari Tibet diwakili oleh dua film, Sonam Raten (TA GYA, 2020) dan Her Summer (CHEN YUNYE, 2020).

Kurator CathayPlay, Charlotte Duanmu menekankan pada keempat film pilihan di atas, “Film-film ini meliputi kehidupan seorang gembala tua, seorang gadis sekolah menengah Tibet yang dinamis, dan eksplorasi kesadaran diri seorang perempuan Xinjiang. Mereka [keempat film itu] dipenuhi dengan emosi yang berbeda dan menceritakan kisah mereka sendiri dengan instrumen musik yang mewakili kelompok etnis dan latar budaya yang unik dari etnis minoritas.”

Road to 3rd JIFF dapat diakses melalui layanan streaming daring. Untuk bisa menonton, silakan masuk melalui www.roadtojiff.ottchannel.com (akan tersedia saat acara berlangsung) dan daftarkan diri kalian secara gratis. Kemudian kalian bisa memilih film yang ingin ditonton dan menikmati filmnya dari mana saja! Seluruh film akan tayang dengan subtitle Bahasa Indonesia dan Inggris.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Road to 3rd JIFF, silakan mengunjungi www.jakartafilmfest.com atau ikuti kami lewat akun Instagram kami di @jakartafilmfest dan @cathayplayglobal. Selamat menikmati film-film pilihan kami di Road to 3rd JIFF, 24-27 Juni 2022!

Edisi Ketiga Jakarta Independent Film Festival (2022) Hadirkan Road to 3rd JIFF Bekerja Sama dengan CathayPlay was last modified: Juni 13th, 2022 by Sean Rizar