Film ini berasal dari Korea Selatan, dan dibintangi oleh salah satu mantan anggota reality show Running Man, Song Joong Ki. Joong Ki disini berperan sebagai Cheon Ji Ung. Ji Ung adalah seorang pria berumur 27 tahun, yang pengangguran dan belum mampu untuk mencukupi dirinya sendiri. Ia hanya bisa terus menuntut uang kepada sang Ibu, yang memiliki restoran, serta bantuan dari kakaknya.

Selain itu penonton akan diperkenalkan dengan sosok Gu Hong Sil, seorang wanita berusia 26 tahun yang sangat hemat, pekerja keras, dan penyimpan uang yang ulung. Hong Sil, yang diperankan oleh Han Ye Seul, hidup disebuah tempat kontrakan, yang bersebelahan gedung dengan Ji Ung. Namun sayangnya, tempat tinggal mereka saat ini akan segera digusur dalam 2 bulan kedepan, sehingga mereka harus pindah dan mendapatkan kompensasi.

6-Picture2
Courtesy of Filament Pictures, Indiestory, iHQ © 2011

Melihat adanya kompensasi yang cukup lumayan, membuat Hong Sil berniat untuk memanfaatkan Ji Ung. Ji Ung saat itu sedang mendapatkan sebuah kesulitan, Ia harus membayar segera membayar uang kontrakan. Namun tanpa diketahuinya, Hong Sil secara diam-diam membayar kontrakan Ji Ung dan telah merencakan sesuatu.

6-Picture3
Courtesy of Filament Pictures, Indiestory, iHQ © 2011

Setelah masa kontraknya habis, Ji Ung kemudian bingung untuk tinggal dimana. Hong Sil kemudian menawarkan untuk tinggal di halaman kontrakannya, dimana Ji Ung bisa bertenda disana. Tetapi dengan satu syarat, selama dua bulan tersebut Ia akan bekerja sama dengan Hong Sil untuk mendapatkan 5 juta won, dan harus mengikuti segala perintah Hong Sil. Ji Ung yang tidak berdaya kemudian setuju dan mereka berdua memulai perjalanan baru dalam mengumpulkan uang.

6-Picture6
Courtesy of Filament Pictures, Indiestory, iHQ © 2011

Film ini sarat dengan nuansa komedi. Sosok Ji Ung yang spontan, kadang memberikan adegan-adegan konyol, yang akan membuat penonton tertawa. Sedangkan Hong Sil yang penyendiri akan memainkan emosi penonton dengan kisah hidupnya yang menyedihkan.

Film ini mengambil setting seperti umumnya film-film Korea, dimana penonton akan terpana dengan keindahan kota-kota di Korea melalui pengambilan gambar latar film ini. Juga, sosok Joong Ki merupakan salah satu rising star 2011, akan menjadi sebuah pemikat luar biasa untuk menarik jumlah penonton film ini. Melihat dari sisi cerita, komedi romantis ini tidak akan mengecewakan penonton.

6-Picture7
Courtesy of Filament Pictures, Indiestory, iHQ © 2011

Walaupun drama yang diangkat dalam film ini tidak akan membuat anda meneteskan air mata, tetapi penonton akan belajar banyak hal. Film ini mencoba mengajarkan bahwa kadang uang adalah salah satu yang membuat orang bertahan hidup. Tetapi juga, hanya mengumpulkan uang tidak akan berarti bila kita tidak memanfaatkannya dengan baik. Walaupun tidak terlalu menitikberatkan pada kisah cinta, kisah hidup 2 orang muda ini patut menjadi sebuah tontonan yang cukup menarik.

Penny Pinchers [Tikkeulmoa Romaenseu] (2011)
114 menit
Comedy, Romance
Director : Kim Jung Hwan
Writer: Kim Jung Hwan
Full Cast : Han Ye Seul, Song Joong Ki, Lee Sang Yeob, Shin So Yool
#6 – Penny Pinchers [Tikkeulmoa Romaenseu] (2011) was last modified: November 14th, 2020 by Bavner Donaldo

5 KOMENTAR

  1. Cuma mau ngomong. SONG JOONG KI. Haha. Oke, gak penting, abaikan.
    Anyway, it’s the first time I see you put 7.
    Dari ringkasan sih oke, a bit too cliche ya kayaknya?
    Itu aja
    Ciao ^.~ Btw gw udah pasang ya linknya 😛
    PS: Gak usah pasang link gw yaaa, asli OOT nanti. Haha.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here