Apa jadinya ketika tiga wanita bertemu karena senasib dan memutuskan sebuah rencana balas dendam? Itulah yang digambarkan dari ketiga orang yang secara accidentally menjadi sahabat untuk menumpas kejahatan seorang lelaki.

            Mark King, yang diperankan oleh Nikolaj Coster-Waldau, adalah seorang suami yang ternyata doyan perempuan. Mark memanfaatkan kepolosan dan keluguan istrinya untuk diperdaya olehnya. Tidak hanya dengan dalih tugas keluar kota, Mark juga memanfaatkan pasangannya untuk menjadi CEO dalam aksi jahat pencurian uang perusahaan. Sayangnya, Kate, yang diperankan oleh Leslie Mann, tidak mencurigai sedikit pun gerak-gerik mencurigakan sang suami.

49-Picture2
Courtesy of Twentieth Century Fox Film Corporation, LBI Productions © 2014

            Semua bermula sejak kehadiran nekat Carly Whitten ke rumah Mark. Carly, yang diperankan oleh Cameron Diaz, adalah seorang wanita pengacara yang memang terfokus dengan karirnya. Hal ini berdampak negatif dalam kisah percintaannya yang minim. Minimnya kisah cinta ternyata membawanya larut ke dalam permainan Mark. Aksi nekatnya ke rumah Mark ternyata memberikannya sebuah fakta baru tentang kekasih yang dicintainya dan bertemu dengan sosok Kate.

49-Picture4
Courtesy of Twentieth Century Fox Film Corporation, LBI Productions © 2014

            Walaupun merasa sama-sama disakiti, Kate dan Carly lambat laun menjadi kompak. Mereka berdua menyusun sebuah rencana untuk menguak tabir kejahatan Mark. Misi dimulai dengan menguntit Mark yang katanya sedang mendapat tugas ke Miami. Misi tersebut akhirnya berhasil dijalani kedua dan membuat mereka berkenalan dengan wanita lainnya. Namanya Amber, diperankan oleh Kate Upton, dan masih sangat muda. Amber kemudian masuk ke dalam misi rahasia ini dan ketiganya merancang aksi balas dendam yang tidak disangka-sangka.

49-Picture5
Courtesy of Twentieth Century Fox Film Corporation, LBI Productions © 2014

            Film yang disutradarai Nick Cassavettes memberikan sebuah nuansa komedi yang serius, namun brutal. Akan banyak aksi kasar yang diperlihatkan yang menjadi lelucon-lelucon komedi dalam kisahnya. Cassavettes yang biasanya piawai menampilkan kisah-kisah sedih seperti “My Sister’s Keepers” ataupun “The Notebook”, tidak akan ditemukan disini. Penonton akan diajak untuk tertawa, dan bahkan lewat adegan-adegan yang akan memaksa anda untuk tertawa.

49-Picture3
Courtesy of Twentieth Century Fox Film Corporation, LBI Productions © 2014

            Dari jajaran pemainnya, sosok Cameron Diaz dan Leslie Mann-lah yang menjadi juru kunci film ini. Diaz merupakan magnet utama dalam film dalam pandangan saya, karena Ia yang paling populer dibanding jajaran cast yang lain. Namun, ketika anda sudah menyaksikan film ini, Mann-lah yang sangat berperan dalam menciptakan suasana komedi hingga cerita menjadi begitu hidup. Beda halnya dengan Upton. Upton menurut saya hanya menjadi selingan lewat adegan pamer badan dan tidak begitu menonjol dalam ceritanya, Yang menarik, sosok Nicki Minaj yang menjadi asisten Diaz, cukup sedikit mencuri perhatian walaupun hanya muncul di beberapa scene saja.

49-Picture7
Courtesy of Twentieth Century Fox Film Corporation, LBI Productions © 2014

            Selama satu setengah jam, film yang dikemas cukup ringan ini memperlihatkan penonton bagaimana aksi balas dendam itu perlu dilakukan. Anda akan menemukan banyak hal menarik dari aksi pembalasan mereka. Memang bukan menjadi sebuah contoh yang perlu ditiru, tetapi setidaknya film ini merupakan sebuah rekomendasi yang tepat untuk para korban yang tersakiti dari para penjahat kelamin.

The Other Woman (2014)
PG-13, 109 menit
Comedy, Romance
Director: Nick Cassavetes
Writer: Melissa Stack
Full Cast : Cameron Diaz, Leslie Mann, Nikolaj Coster-Waldau, Don Johnson, Kate Upton, Taylor Kinney, Nicki Minaj, Kenneth Maharaj, Alyshia Ochse, Victor Cruz, Madison McKinley, David Thornton, Olivia Culpo, John ‘B.J.’ Bryant, Chelsea Turnbo, Brooke Stacy Mills, Raushanah Simmons, Cheryl Horne, Virginia Cassavetes, Nancy De Mayo, Nina Barry, Colin Bannon, Zac La Roc, Jennifer Lee Crowl, Katherine Andreassen, Daniel Reton, Tony Costa, Alex Stebbins, Yueh Hwa Chan, Meki Saldana, Craig Castaldo, Sarah Tymon, Jude Donnelly, Gordon B. Andrews, Cucu Diamantes, Andrés Levin, Brittany Binger, Amanda Li Paige, Ashley Cusato, Leanna Bartlett, Nicole Domecus
#49 – The Other Woman (2014) was last modified: November 17th, 2020 by Bavner Donaldo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here