Sebagai debut pertama Stanley Kubrick, “Day of the Fight” dihadirkan sebagai sebuah kronologis pertandingan tinju dari keseharian seorang petinju bernama Walter Cartier. Walter Cartier adalah seorang pria berusia 24 tahun yang sebentar lagi akan menjalani pertarungan untuk kemenangannya yang ke-36.

116-Picture4
Courtesy of RKO Radio Pictures © 1951

Kubrick memperlihatkan keseharian Walter, mulai dari adegan bangun tidur bersama kembarannya, Vince. Lalu dilanjutkan dengan mengunjungi katedral, untuk menghadiri misa pagi. Seusai itu, mereka makan pagi lalu mengunjungi dokter untuk memeriksa kondisi Walter. Sebelum bertanding, Walter menyempatkan diri untuk menyantap daging, sebagai pemberi tenaga di restoran langganannya. Ia kemudian melanjutkan persiapan untuk bertanding dalam tujuannya menjadi middleweight boxing champion.

116-Picture7
Courtesy of RKO Radio Pictures © 1951

Film berdurasi 16 menit ini, merupakan lanjutan dari pictorial Kubrick di dalam Look Magazine. Pictorial yang dipublikasikan pada 18 Januari 1949 ini diberi judul “Prizefighter.” Dalam film ini, cukup terlihat dengan jelas bagaimana Stanley Kubrick dan Alexander Singer mengambil gambar dari bawah ring tinju. Setidaknya sebagai sebuah debut, film ini cukup menggambarkan bagaimana kedetilan Kubrick dalam menyampaikan ceritanya. Setidaknya, film bermodalkan $3,900 ini mendapat untuk $100 setelah dijual Kubrick ke RKO Picture sebesar $4,000. Film ini kemudian dihadirkan RKO ke dalam seri dokumenter RKO-Pathé yang berjudul “This is America.”

Day of The Fight (1951)
16 menit
Documentary, Short, Sport
Director: Stanley Kubrick
Writer: Robert Rein
Full Cast : Douglas Edwards, Nat Fleischer, Walter Cartier, Vincent Cartier, Bobby James, Dan Stampler
#116 – Day of the Fight (1951) was last modified: November 18th, 2020 by Bavner Donaldo

3 COMMENTS

  1. Permisi, bolehkah kita bertukar link ?

    Link saya di : iza-anwar.blogspot.com

    Saya juga hobi mereview film-film classic. Tadi saya baru saja mereview Strangers on a Train tahun 1951.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here