Film ini merupakan opening movie pada Busan International Film Festival 2011, yang diputar pada 6 Oktober 2011, sebelum akhirnya dirilis di pasar pada tanggal 20 Oktober 2011. “Always” mengangkat sebuah kisah melodrama yang sangat terpusat pada kedua karakter utamanya, Cheol-Min dan Jung-Hwa.

Cheol-Min, yang diperankan oleh So Ji-Sub, adalah seseorang yang cukup misterius. Ia mantan petinju, dan sempat menjadi juara. Karena Ia sudah cukup lelah berkecimpung di dunia tinju, Ia kemudian kabur dan menjadi debt collector. Ketika sedang menagih kepada salah satu korbannya, target tersebut malah membakar dirinya dan untungnya selamat.

Courtesy of HB Entertainment, Showbox/Mediaplex © 2011
Courtesy of HB Entertainment, Showbox/Mediaplex © 2011

Lalu ada sosok Jung-Hwa, yang diperankan oleh Han Hyo-Joo. Jung-Hwa awalnya adalah seorang perempuan cantik yang tiba-tiba berubah menjadi buta karena sebuah peristiwa yang tidak akan pernah dilupakannya. Suatu malam di Hari Anak, Ia mengajak kedua orangtuanya untuk memberikan sebuah surprise sebelum hari kelulusannya. Ketika sedang menyetir, Jung-Hwa tidak memperhatikan bahwa ada truk di depan kendaraannya yang sedang berjalan tanpa arah. Kecelakaan pun terjadi. Jung-Hwa saat itu juga keheranan menyaksikan seseorang yang sedang terbakar dan berusaha bunuh diri. Alhasil, kedua orangtua Jung-Hwa meninggal dan mata Jung-Hwa mengalami kehilangan penglihatan.

Suatu hari, keduanya dipertemukan di sebuah ruangan penjaga parkir. Cheol-Min saat itu merupakan penjaga parkir baru yang menggantikan posisi seorang kakek. Jung-Hwa yang akrab dengan mantan penjaga parkir itu tidak mengetahui bila Ia sudah berhenti. Jung-Hwa yang biasanya menyaksikan drama bersama sang kakek, akhirnya bersama sosok yang baru. Lama kelamaan, Cheol-Min agak tertarik dengan sosok Jung-Hwa.

Courtesy of HB Entertainment, Showbox/Mediaplex © 2011
Courtesy of HB Entertainment, Showbox/Mediaplex © 2011

Film berdurasi 108 menit ini disutradarai oleh Song Il-Gon. Il-Gon memberikan sebuah tontonan yang dikemas cukup menyentuh, dengan nuansa romansa Korea yang sangat terkenal dengan permainan ekspresi yang akan membuat akan tersentuh dan menangis. So Ji-Sub dan Han Hyo-Joo memperlihatkan chemistry yang cukup baik, dan cukup menyentuh.

Kisah film ini sebetulnya tidak terduga buat penontonnya pada awalnya. Tetapi ketika rahasia dibalik tragedi terkuak, telah menjadi titik klimaks buat penonton, yang memancing keingintahuan penonton dengan hasil akhirnya. Menyaksikan film ini, emosi Saya cukup ditantang untuk menebak ending-nya. Alhasil, film ini memberikan sebuah tontonan yang menarik untuk dinikmati.

Courtesy of HB Entertainment, Showbox/Mediaplex © 2011
Courtesy of HB Entertainment, Showbox/Mediaplex © 2011

Film ini dikemas cukup menarik, dengan alunan musik yang menyatu dengan kisahnya akan mengurai air mata penonton, serta dengan adanya beberapa selipan pertandingan tinju, dan jadi sebuah kisah yang cukup tidak terduga buat saya.

Always [Ojik geudaeman] (2011)
108 menit
Drama, Romance
Director: Song Il-Gon
Writer: Song Il-Gon, No Hong-Jin, Yoo Yeong-Ah
Full Cast: So Ji-Sub, Han Hyo-Joo, Yoon Jong-Hwa, Kang Shin-Il, Park Chun-Min, Cho Seong-Ha, Jin Goo, Oh Gwang-Rok, Kim Jung-Hak, Kim Mi-Kyung, Chu Kwi-Jung, Wie Seung-Bae, Jung Jae-Jin, Min Kyung-Jin, Yum Hye-Ran, Ahn Se-Ho, Choi Gyo-Sik, Jung Dong-Gyu, Han Sung-Yong, Sul Ji-Yoon, Jang Eun-Ah, Lee Yong-Jik, Park Ji-Hwan, Shin Cheol-Jin, Goo Seung-Hyun, Park Sung-Geun, Lee Jin-Hee, Song Bong-Geun
#249 – Always [Ojik geudaeman] (2011) was last modified: November 27th, 2020 by Bavner Donaldo

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here